Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haruskah Membeli Kendaraan Listrik Sekarang?

Sebelum Kita Membeli Kendaraan Listrik, Sebaiknya Baca Dulu 5 Alasan Kenapa Kita Harus Membeli Kendaraan Listrik, dan 5 Alasan Harus Menunggu.


Manfaat memiliki kendaraan listrik sudah jelas: biaya perawatan yang lebih rendah, bahan bakar yang lebih murah, peningkatan keselamatan, dan lingkungan yang lebih bersih.


Namun, masih ada beberapa alasan untuk menunggu sebelum membeli EV (Electrik Vehicle): biaya awal kendaraan listrik yang tinggi dan kurangnya stasiun pengisian daya. Berikut ini ulasannya.

- Biaya pemeliharaan lebih rendah

- Bensin lebih murah

- Peningkatan keamanan

- Lingkungan lebih bersih


- Biaya awal kendaraan yang tinggi

- Stasiun pengisian daya masih sedikit 

- Jarangnya Bengkel dan Sparepart

- Pengisian daya terlalu lama

- Charger untuk pengisian daya mudah rusak


Mengapa Anda Harus Membeli Kendaraan Listrik Sekarang?


Kendaraan listrik adalah cara yang bagus untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan. Ini juga akan membantu Anda menghemat uang untuk biaya bahan bakar dan menurunkan jejak karbon Anda. Kendaraan listrik adalah investasi besar untuk masa depan Anda.


Mobil listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang. Anda juga akan dapat menikmati berkendara tanpa penggantian bensin atau oli, penyetelan mesin, atau pemeriksaan kabut asap.


Pro dan Kontra Membeli Kendaraan Listrik Sekarang


Keuntungan membeli kendaraan listrik sekarang adalah lebih murah untuk dibeli, biaya listrik lebih murah daripada bensin dan mobil akan lebih murah perawatannya di masa mendatang.


Kerugian membeli kendaraan listrik sekarang adalah masih tidak semurah mobil bensin, jarak tempuhnya hanya 150-250 km untuk mobil listrik, sedangkan untuk motor listrik jarak tempuh rata-rata hanya mencapai 50-70 km dan butuh waktu hingga 3-6 jam untuk mengisi daya.


Masih Berencana Membeli Kendaraan Listrik? Inilah Yang Harus Dipertimbangkan Terakhir Sebelum Anda Melakukan Pembelian.


Keputusan untuk membeli kendaraan listrik adalah keputusan yang besar. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian.


Pertanyaan pertama yang harus ditanyakan adalah: Seberapa sering untuk saya kendarai? Jika Anda mengemudi lebih dari rata-rata orang, kendaraan listrik mungkin bukan untuk Anda.


Pertanyaan kedua yang harus ditanyakan adalah: Jenis gaya hidup apa yang saya miliki? Jika Anda tidak memiliki perjalanan panjang dan tinggal di kota, kendaraan listrik mungkin cocok untuk gaya hidup Anda.


Pertanyaan ketiga yang harus ditanyakan adalah: Jenis mengemudi apa yang saya lakukan? Jika Anda sering mengemudi di jalan raya atau perlu sering menarik barang, kendaraan listrik mungkin tidak cocok untuk Anda.


Kesimpulannya tergantung pada kebutuhan kendaraan masing-masing, jangan sampai menyesal setelah memiliki kendaraan listrik. Sebaiknya renungkan kembali alasan Anda kenapa harus menunggu, sebenarnya masih banyak alasannya seperti baterai ada masa pemakaiannya, harganya juga sangat mahal, dll. Jadi gimana menurut Anda? Apakah punya pendapat lain? Silahkan tulis dikolom komentar. 

Neah
Neah Saya adalah seorang blogger pemula yang masih dalam tahap pengembangan wawasan.

Posting Komentar untuk "Haruskah Membeli Kendaraan Listrik Sekarang?"