Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 14 Fakta One Piece Yang Harus Kamu Ketahui

Inilah 14 Fakta One Piece Yang Harus Kamu Ketahui

Pernah dengar manga One Piece ? Salah satu manga paling populer di kalangan anak-anak, remaja dan dewasa. Cerita di manga One Piece masih berlanjut.

Tidak hanya itu, bisa dikatakan ada jutaan pembaca manga ini. Ini karena sepotong manga telah menyebar ke luar negeri. Cerita dalam manga One Piece hadir dalam bentuk perjalanan bajak laut untuk mencari harta karun. Kisah menarik yang disukai banyak pembaca mendorong Production IG untuk mengadaptasinya menjadi video game orisinal (OVA) pada tahun 1998. Setelah satu tahun pada tahun 1999, Toei Animation membuat serial anime One Piece, serial anime ini masih berlangsung. Banyak fakta menarik dari manga dan anime One Piece. Ingin menjadi penggemar halaman yang sama? Yuk, simak fakta unik One Piece.


1. Memperoleh Penghargaan Guinness World Record

Manga One piece adalah salah satu manga terpanjang sepanjang masa. Manga ini sudah tersedia atau dirilis pada tahun 1997. Di setiap chapter One Piece, pembaca akan diajak untuk merasa seperti pencuri yang mencari harta karun.

Beberapa hal yang membuat manga ini hidup hingga saat ini adalah karakter yang unik dan unik, pertarungan bajak laut yang khas, dan penulis manga One Piece .masih membuat dan membuat cerita dengan cara yang lengkap dan memiliki pengaruh yang erat pada bab-bab sebelumnya dan selanjutnya. Kualitas Manga One Piece memang tidak bisa dipungkiri.

Karena kualitas ini pada tahun 2014, manga One Piece masuk dalam Guinness Book of World Records dalam kategori "Seri terbanyak yang diterbitkan oleh penulis". Pada bulan Juni 2015, manga One Piece terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai manga yang paling banyak dicetak di dunia.

320.866.000 adalah jumlah manga yang terjual di seluruh dunia. Apakah Anda salah satu penggemar One Piece? Manga One Piece berhasil memecahkan rekordari "seri paling banyak diterbitkan oleh seorang penulis" yang tercatat dalam Guinness Book of World Records pada tahun 2018. Pada tahun 2018, jumlah manga yang dicetak mencapai 440 juta.


2. Sudah lebih dari 20 tahun

Siapa sangka manga yang tadinya bertahan selama lima tahun, kini sudah mencapai lebih dari 20 tahun. Manga ini bisa bertahan selama kurang lebih 20 tahun, tidak kurang dari kemampuan Eiichiro Oda dalam mengembangkan karakter dan cerita yang menarik.

Pada awalnya, Eiichiro Oda membuat manga One Piece hanya menceritakan petualangan Luffy dan Yonkou yang dikemas secara sederhana dan menarik. Namun, semua rencana ini berubah ketika Eiichiro Oda mendapat ide untuk Shichibukai.

Seiring berjalannya waktu, penulis manga One Piece menciptakan cerita yang berlanjut hingga saat ini.


3. Eiichiro Oda suka menjahit sambil melukis

Di manga One Piece , tidak hanya berkelahi, tapi ada cerita sedihnya. Buat kamu yang penggemar One Piece manga, Anda harus tahu itu. Beberapa kisah sedih, seperti perpisahan Sanji dan Master Zeff, kematian Belle-Mere, ibu angkat Nami, dan pemisahan Bajak Laut Topi Jerami dari Going Merry.

Jika Anda menangis membaca cerita ini, Anda seperti Eiichiro Oda. Saat Vivi melihat warga Arabasta saling membunuh dan berteriak “Berhenti berkelahi!”, namun tidak ada yang mendengarkan tangisan Vivi. Eiichiro Oda ketika dia melakukan pertunjukan ini, dia sedih dan menangis. Dia bahkan berhenti melukis dan meninggalkan ruangan.


4. Eiichiro Oda tidur hanya 3 jam sehari

Semakin tinggi pendapatan, semakin banyak yang harus Anda korbankan. Beginilah cara Eiichiro Oda berpikir, pendapatan selama satu tahun bisa mencapai 360 miliar per tahun. Untuk mendapatkan banyak uang, Eiichiro Oda harus mengorbankan jam tidurnya, suatu hari dia hanya tidur 3 jam.

Bahkan, Eiichiro Oda dalam suatu wawancara mengatakan bahwa editor yang bekerja untuknya harus siap mati. Eiichiro Oda selalu membuat karya seni orisinalnya sendiri, tidak seperti penulis manga biasanya yang tidak membuat karya seni orisinalnya sendiri. Ini mungkin terlihat aneh, tetapi karena alasan inilah manga One Piece dicatat di The Guinness World Record (Buku Rekor Dunia) dan sampai sekarang. 


5. Eiichiro Oda terinspirasi oleh Dragon Ball

Karena popularitasnya, karakter manga One Piece memiliki penggemar di seluruh dunia. Dengan kata lain, karakter ini memiliki pengaruh besar di mata dunia.

Untuk alasan ini, mereka dapat dianggap sebagai model yang cocok untuk memperbaiki keadaan. Pada tahun 2009, One Piece berkolaborasi dengan salah satu brand fashion terpopuler, yaitu Armani. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan fitur film One Piece: Dunia yang Kuat. Saat itu, di salah satu majalah edisi khusus, Luffy dan kawan-kawan memakai baju Armani yang modern dan keren.

Perancang atau desainer pakaian Luffy dan teman-temannya, yaitu Shinchi Mita. Tidak hanya itu, di majalah edisi khusus, Luffy sangat keren dan keren sehingga membuat sampul majalah. One Piece dan Armani tidak diragukan lagi sukses karena Armani ingin berkolaborasi lagi. Seperti sebelumnya, kerjasama inibertujuan untuk mempromosikan film One Piece Film Z pada tahun 2012.


6. Karakter Luffy menjadi duta merek untuk Olimpiade Musim Panas 2020 di Olimpiade Tokyo

2020 di Jepang benar-benar berakhir. Namun, ada hal istimewa yang terjadi pada Olimpiade kali ini, yaitu banyak film anime yang dijadikan brand ambassador. Karakter Luffy dalam manga One Piece adalah salah satu perwakilan hanya simbol dari turnamen Tokyo 2020.

Tidak ada Luffy, masih banyak karakter lainnya, seperti Sailor Moon, Naruto, Shin-chan, Astro Boy, Gokudan masih banyak lainnya. Bahkan, penulis dan pembaca manga One Piece sangat senang karena tokoh utama manga ini bisa menjadi perwakilan merek di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut. Pilihan karakter manga berdampak besar pada jumlah orang yang menyaksikan Olimpiade 2020 bahkan di rumah. 


7. Di dunia nyata, ada kuburan individu

Fakta Halaman unik berikut ini berupa makam. apakah kamu terkejut? Ya benar, memang ada makam untuk dua karakter One Piece, yaitu Shirohigedan Portgas D Ace. Makam ini dibuat oleh Universal Studios Jepang pada tahun 2013. Mereka membangun makam untuk salah satu acara tahunan One Piece. Bentuk makam adalah representasi dari Shirohige dan Portgas D Ace. Mengapa Universal Studio Japan ingin membuat replika makam kedua karakter ini? Hal ini karena mereka terkesan dengan teriakan tim Piece saat kedua karakter tersebut mati. Hal yang menarik dari kematian kedua karakter ini adalah tidak hanyakematian mereka yang ditangisi di dunia nyata, tetapi para pelari dunia juga turut turut berduka. 


8. Akan tayang di Netflix

Seperti yang diketahui banyak orang, penggemar manga One Piece semakin hari semakin bertambah. Tidak hanya penggemar manga One Piece yang bertambah, penggemar anime One Piece juga bertambah. Dengan banyaknya penggemar manga dan anime One Piece, Netflix tertarik untuk berkolaborasi. Kolaborasi kedua tim berlangsung dalam bentuk Live Action. Live Action One Piece diperkirakan akan menjalankan total sepuluh episode di Netflix.


9. Satu halaman karakter dan desain berubah

biasanya seorang kartunis atau seniman manga memiliki gambar karakter untuk ditampilkan dalam sebuah film. Hal yang menarik dari manga One Piece karya Eiichiro Oda adalah adanya desain karakter yang mengalami perubahan.Anda mungkin tahu karakter Tony Chopper, Nami, dan pendekar pedang, Zoro. Ketiga artikel tersebut mengalami perubahan grafis. Karya seni Tony Tony Chopper oleh Eiichiro Oda awalnya tampak seperti rusa didepan. Sementara itu, Nami, di kartun pertama, memiliki tangan cyborg dan menggunakan kapak besar sebagai senjatanya.

Yang mengejutkan mengingat karakter Zoro untuk menjadi salah satu Bajak Laut Buggy Badut. Namun, tidak semua rencana tersebut terpenuhisehingga karakter Zoro harus diubah total, baik dari segi cerita maupun visual.


10. Kontroversi dengan manga Naruto

Apakah Anda tahu Manga Naruto? Ya, manga ini terkenal dengan karakter ninja utamanya yang pantang menyerah untuk menjadi Hokage. Jadi apa hubungannya dengan manga One Piece? Menurut banyak sumber, manga Naruto dan One Piece memiliki konflik.

Kontroversi muncul ketika Masashi Nishimoto membuat film serial bertema ninja dengan tokoh utama bernama Naruto. MeskiEiichiro Oda berencana membuat karakter bernama Naruto.

Pada akhirnya Eiichiro Oda mengalah, lalu mengganti nama karakter Naruto menjadi Sanji. Dapat dikatakan bahwa kedua manga tersebut mencapai halaman yang sama dengan manga Naruto yang terkenal dan dijual di seluruh dunia.


11. Menggunakan One Piece Stampede

Pada tahun 2019, apakah Anda menonton film One Piece Stampede? Bisa dikatakan film yang satu ini merupakan salah satu filmJepang yang terkenal. Juga, penggemar dan non-penggemar sangat senang melihat film ini. Buktinya adalah banyaknya penonton di episode pertama One Piece Stampede. Dengan jumlah penonton pada saat perdananya, film ini berhasil memecahkan rekor penonton pada perdananya dengan 356.052 film yang dirilis di Jepang. Banyak orang yang antusias dengan film ini, jadi empat hari setelah rilis, kami berhasil mendapat untung dari film ini sebesar 1,6 miliar yen. Tidak hanya itu,jumlah penonton yang banyak juga menunjukkan bahwa film ini sangat bagus sehingga mendapat feedback yang baik dan rating yang tinggi di IMDb.


12. One Piece menjadi permainan

Keberhasilan manga One Piece telah membuat manga ini menjadi salah satu game di dunia , ada banyak game yang berhubungan dengan One Piece. Di tahun 2020 ini, ada game bernama One Piece: Pirate Warriors 4. Game One Piece: Pirate Warriors 4adalah game ala Musou. Dengan kata lain, game ini seperti melawan banyak musuh. Hal unik dari game ini adalah pengguna atau pemain dapat mengakses cerita One Piece dari awal dan pemain dapat menyelesaikan arc wano .


13. Resep karakter Sanji muncul di majalah

Setiap karakter One Piece memiliki karakter spesialnya masing-masing, salah satunya adalah karakter spesial,Sanji. Karakter Sanji di One Piece dikenal sebagai juru masak yang baik. Bahkan, setiap hidangan, banyak terima kasih kepada teman-temannya. VIZ Media sendiri telah menemukan cara bagi para penggemarnya untuk mendapatkan dapur dari manga One Piece. Dengan buku masak ini, penggemar One Piece dapat merasakan cita rasa makanan yangdibuat oleh Sanji.


14. End of One Page Story hanya tiga orang yang tahu

Fakta unik terakhir dari manga One Piece diketahui adalah ending dari manga ini hanya oleh tiga orang saja. siapa orang-orang ini? Pertama, itu tidak lain adalah Eiichiro Oda atau Pencipta Manga. Kedua, penerbit manga ini. Orang ketiga atau terakhir yang tahu bahwa cerita satu halaman berakhir adalah Hinati Fujinami. 

Hinata Fujinami penderita kanker, dan ingin  mengetahui akhir dari manga One Piece. Make-A-Wish Society yang mengetahui permintaan Hinata langsung membantu mencari cara untuk memenuhi permintaannya. Eiichiro Oda lalu pergi ke rumah sakit yang dimana Hinati Fujinami dirawat dan diam-diam menceritakan semua kisah yang berakhir dalam satu halaman.

Neah
Neah Saya adalah seorang blogger pemula yang masih dalam tahap pengembangan wawasan.

Posting Komentar untuk "Inilah 14 Fakta One Piece Yang Harus Kamu Ketahui"